Rabu, 02 Desember 2009

Liburan Berakhir, Bisnis Rental Mobil Kembali Sepi




Menyusul berakhirnya liburan sekolah sejumlah pengusaha sewa atau rental mobil mengaku kini pesanan kendaraan yang didominasi jenis minibus tersebut sepi.

Padahal diawal masa liburan tiba pesanan kendaraan untuk disewa ramai bahkan cenderung tidak bisa terlayani, akibat tingginya pengguna rental mobil, kata Agusta salah satu pengusaha rental (Mobil Surabaya).

Menurut dia, ketika musim liburan biasanya banyak warga Palembang yang menyewa kendaraan mereka untuk dibawah berlibur ke luar kota.

Sebagian besar mereka menyewa kendaraan jenis minibus (mobil surabaya) untuk dibawa ke sejumlah kabupaten/kota yang menawarkan objek wisata menarik di daerah itu, bahkan ada yang sewa untuk ke Lampung dan Jakarta, tambahnya.

Ia mengatakan, seiring dengan berakhirnya liburan sekolah anak, kini pesanan kendaraan itu sepi bahkan untuk dua hari ke depan belum ada penyewa (mobil surabaya).

Padahal ketika musim liburan biasanya antrean penyewa cukup lama, agar bisa mendapatkan kendaraan yang ingin mereka sewa, katanya.

Sementara itu, Adi (33) pengendara bus kota juga mengaku sepi permintaan sewa, padahal dua minggu lalu hampir setiap hari ada warga yang menyewa kendaraan tersebut.

Biasanya yang menyewa bus (mobil surabaya) itu rombongan siswa/siswi sekolah dasar di daerah itu, untuk berwisata ke Hutan Wisata Punti Kayu atau ke arena permainan di kawasan Terminal Karyajaya Palembang.

Dengan disewanya bus (mobil surabaya) yang dikemudikannya tersebut, Adi mengaku, dapat memperoleh pendapatan atau gaji sistem harian tersebut lebih besar dari mengemudi keliling kota.

"Kalau keliling paling-paling dapat Rp50 ribu bersih setelah setoran ke bos, tetapi dengan menerima sewaan bisa mendapat gaji Rp200 ribu," akunya.

antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar